Wednesday, May 28, 2008

Aku Masuk 10 Besar Cermin INDOSIAR!!!

[Repost tulisan tanggal 22 Mei 2008, dari www.imazahra.multiply.com]

Teman-teman, dalam telikung hari dan minggu aku didera rasa malas, termasuk malessssss sekali buka internet. Apalagi dua hari terakhir rakyat jelata ini mendapat kunjungan kehormatan dari teh Ari [Ibu presiden MP]. Beliau mampir ke kosku lagi, senangnya ^__^

Kemarin hampir seharian kita muter-muter Pasar Beringharjo. Mendatangi dan makan bakso sedap jaman aku di pesantren dulu *ssst, kita sampai nambah! Hehehe...* plus photo-photo iseng dengan seorang bapak tua
pengayuh becak bercaping yang kami tumpangi dan memeluk haru atas kisah hidupnya. Khas kisah kehidupan rakyat kecil yang tak 'terbaca' nasibnya oleh pemimpin negeri ini.

Tapi..., mood menulisku masih belum membaik juga, hiks hiks... sampai kemudian, baruuu saja tadi aku tergerak untuk membuka MP, daaaaaannnnnn...! Aku terkaget-kaget membaca jurnal Mba Sya tentang hasil lomba CerMin Indosiar!

Ternyata...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Subhanallah! Naskahku terpilih sebagai 10 besar dari total 132 naskah yang masuk.

Sungguh tak pernah kubayangkan tulisanku itu akan masuk 10 besar finalis lomba Cermin yang diselenggarakan Indosiar. Terlebih, naskah yang kukirimkan kubuat saat detik-detik akhir jelang penutupan penerimaan naskah. Aku tak berharap banyak... Sekali lagi, nothing to loose!

Ini penjelasan resmi dari website penyelenggara lomba:

10 Besar Lomba CerMin
(Perempuan : Cerita, Cita dan Cinta)

Dari 132 naskah yang masuk, hanya 18 naskah yang memenuhi kriteria yang ditentukan.

Berdasarkan penilaian yang meliputi:

1. Orisinalitas
2. Cara pemaparan
3. Kelancaran menuangkan ide
4. Logika cerita

Dari 18 naskah tersebut, terpilihlah 10 besar sebagai berikut:

Cinta Tak Butuh Kekerasan

Rosalia Raisita Rabu

Rumus Pintar Mbok Nah
Lingga Permesti

Fatimah, alias IMAZAHRA tuh maksudnya :-D

Nunik Utami

Sutrisnowati

Eldestian

Muhamad Mas'ud

Fien Prasetyo

Syafaatus Syarifah

Aloysius Yuwono Suprapta

***

Jangan lupa ya teman-teman MP-ers, please klik CerMin Favoritmu, dan mohon berikan bintang setinggi-tingginya untuk mengapresiasi tulisanku yang ini,

Berhubung ini masih tahapan lomba, yah..., daku memohon kerelaan teman-teman membaca tulisan sederhanaku dan bila menyukainya, mohon diberi 5 stars, hihihi..., maunya :-)

Sedikit bocoran behind the scene naskah ini:

Aku agak kebingungan di awal-awal menulis naskah ini. Makanya sampai detik-detik akhir deadline pengiriman naskah, aku belum berhasil juga membayangkan mau menulis apa? Karena dari tema, kubayangkan aku harus menulis kisah sosok seorang ibu dan kehebatannya, sementara boleh dibilang aku tidak menyimpan kenangan tentang 'kehebatan' itu. Tema ini juga sempat membuatku menangis sampai di situ.

Sungguh, aku tak pernah kuasa menceritakan keindahan akhlak dan cinta seorang ibu, karena mamaku sudah meninggal saat aku berumur 5 tahun dan kebetulan Allah mentakdirkanku beribu tiri yang dalam perjalanan hidupku belum begitu banyak meninggalkan kesan di hatiku. Hanya persoalan peruntungan nasib sepertinya, and sorry to say, hubungan kami kurang baik, itu saja.

Tiba-tiba aku teringat akan perjalanan turun naik hidupku jelang kepala 3 usiaku. Ada orang-orang yang kuanggap keterlibatannya dalam hidupku sama powerfulnya dengan keterlibatan seorang ibu kandung.

Ah..., kufikir tak ada salahnya kukisahkan sosok-sosok yang bukan ibuku, juga bukan keluarga kandungku, tapi sumbangsih mereka padaku sungguh seperti cinta dan kasih seorang IBU. Kufikir, walau agak-agak 'berbeda' dibanding naskah-naskah lain yang kemungkinan akan dikirimkan, rasanya tak ada salahnya memberanikan diri mengirimkan naskah ini :-) Dan ternyata membuahkan hasil cukup manis saat ini :-)

So..., again..., please vote for me yaaa ^_^

Oh iya, berhubung ada yang menanyakan cara vote-nya gimana, silahkan klik link yang saya berikan di atas, itu akan menuju ke tulisan saya. Setelah selesai membaca, arahkan matamu pada bagian paling bawah, ada lambang bintang tuh! Sila klik bintang paling ujung kanan sendiri kalau mau memberikan 5 bintang. Mudah kan :-)

Sekedar info, tulisan ini juga kudedikasikan untuk salah satu MP-er yang sedang beristirahat panjang setelah menjalani operasinya di Tempe, USA, sana :-) Mudahan beliau segera disembuhkanNya, amiin...

Happy birthday day too, Teteh sayang :-) Mudahan yang terbaik selalu dariNya untuk teteh, karena teteh sudah berderma begitu banyak dan indah pada semesta :-)

PS.

Saya akan lebih berterimakasih kalau teman-teman berkenan me-link, biar semakin banyak yang vote, hihihi :-D

No comments :